10
Jul
08

Bookaholic!

Sejak kapan gue suka baca buku? Sebenarnya sejak kecil, gue uda suka baca buku.. buku apa aja pasti dilahap.. dari koran bokap, majalah2 bekas, cerita2 di alkitab sampai komik2. Tapi baru sekitar stengah tahun yang lalu gue bener2 maniak buku. Semua itu gara2 gue mulai pindah ke Bekasi yang notabene jauh beeng dari lokasi kantor gue di Pangeran Jayakarta. Perjalanan memakan waktu 2jam sekali jalan, so untuk membunuh waktu gue jd suka menghabiskan baca buku diperjalanan. Dulu sebelum pindah, gue lebih suka sewa komik atau di novel di persewaan dekat rumah, sekarang berhubung sudah pindah maka mau ga mau gue harus beli. Sempat kepikiran omongan temen yang bilang, “ngapain sih ngabisin uang beratus-ratus ribu untuk beli buku.. ga guna.. apalagi kalo cuma novel ato komik.” Hiks.. Kata2 itu kena banget. Tapi setelah gue pikir2, “peduli amat dh, selama ga ngerugiin mereka.. yang penting gue hepi.” Alasan gue rela menghabiskan uang banyak hanya untuk buku2. Pertama, hobi gue adalah baca, kalo gue lagi sedih ato bt bisa terobati dengan membaca.Kedua, buat koleksi dan bagi gue “buku itu adalah investasi yang berguna”. Gue bisa aja suatu saat nanti bikin usaha dari hobi gue itu dengan buka toko sewa buku. So, beli, baca dan koleksilah buku sebanyak mungkin. Bisa dibaca kapan saja, dan bisa diwariskan untuk anak & cucu di masa mendatang.

Kebetulan pemerintah juga sedang hot hotnya mencanangkan minat dan budaya baca masyarakat akhir-akhir ini karena dipercaya dengan membaca memiliki pengaruh langsung buat peningkatan kesejahteraan mereka. Kemudahan akses bahan bacaan dari berbagai sumber seperti buku, jurnal, literatur, surat kabar, majalah, dan bahan publikasi lain katanya juga dapat membantu menciptakan jati diri manusia, menguatkan kepribadian, dan memantapkan kemampuan diri, berpartisipasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat modern.
Banyak kata-kata indah yang digunakan sebagai slogan untuk menarik minat baca penduduk di Indonesia misalnya “Aku Bisa Karena Aku Baca, Read Today better tomorrow, BaCa = Buka Cakrawala, Buku.. Gaya hidupku, Buku..sahabat terbaikku, Buku adalah jendela dunia”.

Dengan banyaknya manfaat dari membaca, mari kita dukung membudayakan membaca. Ga usa bacaan yang berat-berat dan susah, kita mulai dari cerita-cerita yang kita suka, ringan dan menarik.

START READ YOUR BOOK NOW!

Btw, gue lagi hunting buku nih.. Tolong dibantu kalo ada yang liat di Gramedia ato ada yang mau jual ya:
1. Chicklit : Shopaholic Abroad – Sophie Kinsella
2. Chicklit : Shopaholic Takes Manhattan – Sophie Kinsella
2. Chicklit : Shopaholic Ties A Knot – Sophie Kinsella
3. Chicklit : Shopaholic & Sister – Sophie Kinsella
4. Komik Elex : Yukan Club 1-3-4-9
5. Komik MnC : My Sister & Me 1-2-3
6. Komik Level : Life 2-3


1 Response to “Bookaholic!”


  1. 1 ACR
    3 October 2008 at 07:47

    kapan nih bisnis sewa bukunya mulai di buka?
    jadinya kan yg kenal ama Eva bisa minjem gratis heheheheee
    ditunggu yg undangan launching Kios Komiknya


Leave a Reply

