10
Nov
08

Indo Japan Expo 2008

Pameran yang bertujuan untuk merayakan persahabatan Indonesia dengan Jepang selama 50 tahun diadain di JI Expo, PRJ dari tanggal 1 – 9 November 2008. Btw, bukannya kita dulu itu dijajah Jepang ya? Kok jadi bersahabat.. Hehehe..

Anyway, berhubung waktu kuliah dulu gue ambil kelas bahasa Jepang, gue juga suka banget baca komik jepang dan juga gue tertarik banget sm kebudayaan Jepang. So, ini merupakan salah satu ajang yang wajib gue datengin. Gue datang di hari terakhir pameran tepatnya di hari Minggu, melihat jadwal acarany bagus2 di hari itu. Ruamenya uda kaya ngantri sembako. Ga nyangka ya antusias pengunjung bagus juga. (Cie.. Bahasanya berat banget!) Masuk bayar 10rb, kalo pake baju tradisional jepang ato indo kecuali batik bisa masuk gratis. Males banget ya.. Hehehe.. Target operandi ke pameran itu pengen makan Takoyaki, masuk rumah hantu Jepang sama liat2 cosplay. Tapi ternyata saking ramenya mau beli Takoyaki aja antriannya puanjang bgt pdhal iler uda ngeces2. Mau masuk rumah hantu Jepang juga antri panjang kali lebar. Nyerah deh. Cuma bisa liat2 pameran aja. Hiks.. Rada kecewa..

Tapi lumayan terhibur dengan teknologi Jepang yang cool. LCD dari Sharp yang di klaim terbesar di dunia, 108v, ada juga mobil dengan bahan bakar li-ion batt, ada lagi seleting YKK yang terkecil di dunia, ada replika Shinkansen, dll.. Seru juga sih!

Muter2 dipameran ga ampe malam, paling jam 5 ud pulang, berhubung rumah gue jauh.. Ingat! Ternyata malamnya ada acara upacara nihon no matsuri, nyesel dh.. Dan ternyata juga pameran robotic dibuka jam 4. Pantes aja pas gue ke gedungnya, pintunya ditutup. Gue kira ga ada. Geblek! Inilah akibatnya kalo kurang informasi. Btw, baru nyadar kok ga ad yg jual komik ya.. Hehehe.. Tetep! Otak buku..


1 Response to “Indo Japan Expo 2008”


  1. 20 November 2008 at 09:20

    tanggal 9 sorenya eric ikutan cosplay jadi gavan😀
    di hal D. Koq ga ketemu yach😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: