12
Nov
08

New Office, New Behavior

Jujur hr pertama kerja di kantor yang baru, gue rada shock. Bidang perusahaan dan posisi gue yang beda bgt sama tempat gue yang lama jadi salah satu alasan kenapa gue shock. Tapi aturannya juga bikin gue rada susah beradaptasi awalnya. Mungkin karena 3 thn di kantor lama, aturannya rada bebas, jd kebiasaan itu masih kebawa disini.

Dulu gue masuk jam 9 dan bisa nitip absen, sekarang masuk jam 8 dan pake finger print. Klo telat lebih dari 15menit, uang makan hangus. Sadis! Jadilah gue mulai brangkat jam stengah 6 dari rumah. Ada lagi kebiasaan di kantor lama yang mana gue tiap saat bebas ngemil n ngomong dengan volume 4. Berhubung sekarang jadi sekdir jadi harus behave donk. Ga bisa ngemil2 lg n ngomong harus dengan volume 1, malah kadang gue komunikasi sm tmn gue disebelah pake ym. Intinya keep silent. Uh…. Stress! Mulut gue kaya dikunci gitu. Adalagi yang bikin gue rada ga betah, gue ga bs kelayapan. Harus selalu duduk manis di bangku gue. Klo dulu bisa angkat kaki, sekarang ga mungkin lah. Soal penampilan juga berubah.. Klo dulu gue asal aj berpakaian, cukup pake kemeja dikeluarin n tangan digulung sm celana semi jeans n dandan seadanya. Sekarang gue kudu pake blazer, spatu hak n setiap saat touch up (dandan).

Btw, klo di kantor lama temen yg rmhnya di bekasi ada 3 org n gue sk bareng hendrik. Sekarang di kantor baru, ada sekitar 10 org yg tinggal di bekasi n barengan gue sebagai pengganti hendrik ada 2 tmn co yg gokil juga. Lumayan buat jadi bodyguard..

Hari pertama kerja, langsung diajak keliling n di kenalin sama seluruh penghuni di gedung itu yang jumlahnya ada sekitar 150 org lebih. Pusing banget. Uda kaya kondangan, salamin begitu banyak orang. Dan gue adalah orang yang paling susah hafalin nama orang. Jadi buyar lah semua ingatan akan nama2. Hehehe..

Sekarang setelah sebulan lebih gue kerja disana. Gue uda lumayan bisa menghafal beberapa nama orang2. So far so good, belum ada yang rese. Semua ramah2. Dan yang paling penting, mereka taunya gue orangnya kalem.. Paling cuma beberapa yang tau kebocoran gue. Hahaha.. Belum tau die..


3 Responses to “New Office, New Behavior”


  1. 20 November 2008 at 09:15

    khekhe… selamat deh


Leave a Reply

