29
Nov
08

Ga kuat dingin..

Masuk bulan ber-ber berarti uda harus siapin genderang perang. Karena biasanya pada bulan ber-ber itu uda mulai musim ujan. Masalahnya gue adalah orang ga kuat dingin. Bisa datang berbagai penyakit yang berhubungan dengan dingin. Demam, batuk, pilek, pusing, dll. Paling sering sih klo uda kedinginan, pas bangun tidur bakalan meler mulu ampe seharian.

Nah, kemaren ini gue baru kenal satu penyakit baru. Tiba2 tangan, pungung n kaki gue bentol2, merah2 n gatel abis. Kata tmn2 sih biduan, gue ampe mikir biduan itu kan sebutan untuk penyanyi dangdut gitu ya. Tapi pas dicari2 informasi ternyata nama yang bener itu biduran. Hahaha.. Gue yg salah denger ato emang mereka yg salah kaprah ya.. Ya beda tipis lah!

Ternyata biduran atau dengan nama lain kaligata itu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh alergi terhadap udara dingin, makanan, debu, dll. Biasanya bentol2 merah dan lumayan gatel. Kalo digaruk bisa tambah banyak..

Setelah survey ke tmn2 yang kira2 tau gimana cara ngatasinnya. Akhirnya gue disuruh jangan mandi dulu malam itu atau mandi pake air hangat, trus dibalurin pake minyak tawon n usahain suhu kamar ga dingin2 amat. And it’s work.. Pagi ini bentol2 itu uda ilang, paling dikaki masih ada sedikit. Thanks fren..

That’s what fren are for..



1 Response to “Ga kuat dingin..”


  1. 1 ACR
    2 December 2008 at 12:38

    sedia selimut sebelum tidur


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: