27
Dec
08

Kereta ku Sayang, Kereta ku Malang

Baru sejak dari 1 tahun yang lalu gue uda mulai kenal kereta, dari kepindahan gue ke Bekasi. Awalnya gue sempet ragu karena di pikiran gue kreta itu imagenya kumuh, angker, n serem abis. Tmn2 gue yang juga tinggal di Bekasi itu biasa naik ekspress dan mereka menyakini gue klo kreta ekspress beda dari yang gue bayangkan. Berhubung gue bareng sama mereka, gue jadi beraniin diri untuk naik kreta. Ternyata nyaman lho bo.. Jauh banget dari bayangan gue. Mungkin karena ekspress kali ya. Trus lama2 gue mencoba naik ac ekonomi dan ekonomi. So far sih baek2 aja. Hehehe..
Naik kreta itu banyak suka dukanya.
Sukanya bisa dapat banyak temen dari berbagai kalangan. Lumayan ada temen ngobrol buat dijalan n bisa dibantu-bantu kalo butuh sesuatu. Dan juga bisa CCP gitu klo liat cogan. Banyak kenalannya. Hehehe.. Ada juga gerbong yang biasanya isinya tuh ibu2 yang arisan n jualan, berisik banget dah. Gue sih biasa menghindar di gerbong itu, gerbong fav gue gerbong 2 dari dpn.
Perna waktu gue masih naik ac eko jam 7.45 pagi, tiap hari brangkat gue semangat banget. Dan gue selalu naik ke gerbong 3. Kenapa? Karena gue lagi seneng2nya merhatiin seseorang.. Hehehe.. Awalnya ketemu dia waktu ac eko bermasalah dan jadwal jam 7.10 sm 7.45 digabung, alhasil padetnya minta ampun. Nah cowo ini ad dsebelah gue. Yang bikin gue tertarik sama dia karena dia gentle banget. Hehehe.. Sejak itu ga tau knp, gue selalu ga sengaja ketemu dia dikreta tiap pagi. Pas hari terakhir gue kerja di tempat yang lama, asli gue BT banget krn itu pun hari terakhir gue ketemu sama dia. Ternyata di hari terakhir gue ketemu dia, dia nyapa gue bo! Ya walaupun cuma dengan say Hello! Aduh, sepanjang hari senyum mulu kerjaannya.. Ga nyesel deh.. Dia uda kasih kenangan manis di hari terakhir gue naik kreta ac eko 7.45. Dan walaupun sampai sekarang uda hampir 3bln gue ga perna ketemu dia dan ga perna tau nama dia. At least dia uda menjadi sepenggal kenangan manis dalam hidup gue. Dimana pun elo berada, salam kenal ya..
Sekarang sih gue juga lagi demen2nya ngeliat cowo di kreta ac eko 17.45. Berhubung dia pake kacamata, kita panggil dia “the eyeglasses”. Orangnya cool banget n gentle.. Tapi sayangnya ga setiap hari gue bisa ketemu dia. Karena dia ga selalu di gerbong yang sama, pindah2 gitu. Hiks! Tapi klo sekalinya ngeliat dia,langsung deh deg2an. Hehehe.. Tapi ga tau kenapa gue ga berhasrat untuk kenalan sama dia, cuma demen ngeliat doang. Biarlah gue jadi secret admier dia..
Dukanya jadwalnya sering banget molor. Ampun deh. Kalo pas pulang sih masih mending, ini klo pas brangkat trus molor, bisa telat n dipotong uang makan deh. Trus perna gue lagi enak2 naik kreta ekspress pas pulang trus tiba2 di daerah cipinang gitu, di oper ke kreta jawa. Aduh, uda ga ad peron, rumput2 smua. Jadi mau turun kudu lompat dulu yang tingginya kira2 1 meteran. Mending dah kalo cuma turun lompat, ini pas mau naik kreta jawa, setengah mati naiknya. Ampe di bantuin mas2 untuk naik. Klo ga ga tau dh, nasibnya di tinggal di tengah2 gitu. Tapi hasilnya kaki gue keselo.. Hiks.. Sakit banget! Perna juga ketahan gara2 sinyal rusak, jadi di kreta itu bisa ampe 2jam. Uda mana kelaperan, nyampe rmh jam 10. Perna juga nyampe kantor jam stengah 11 pdhal jam masuk kerja tuh jam 9. Hahaha.. Untung ada temennya, jadi ga malu2 amat. Hahaha..
Ada lagi cowo yang kenalan gitu sama gue, trus jadi sok deket sama gue. Kalo di kreta maunya nempel mulu sama gue. Ampe gue perna pindah gerbong biar ga ketemu dia, tapi tetep aja ga berhasil. Dan dia juga kekeuh untuk nganter gue pulang, tapi gue selalu punya alasan untuk nolak dia. Terakhir dia marah2 gara gue pulang bareng sm tmn kerja gue cowo. Gue mah cuek aja. Terakhir dia minta maaf karena untuk berprasangka buruk. Tapi gue uda terlanjur antipati sama dia. Gue minta dia untuk menganggap kita ga perna kenal. Dia perna 2x nahan tangan gue di stasiun, katanya dia mau ngobrol. Gue kaget.. Jadi gue kabur aja, eh.. di kejar lho! Uda kaya sinetron aja.. Perna juga dia sengaja banget beberapa kali pulang sm cw, gayanya mesra banget pegangan tangan gitu. Uda gitu, cwnya yang ngeliat gue nyolot gitu, mungkin ada sesuatu yang diceritain ke dia. Begitu tau gue cuek2 aja dan tetep ngobrol asik sm tmn2 gue. Eh besokannya dia cari gue lagi dan bilang kalo gue selalu ada di hati die n ga bakal bisa lupain dia. Ih.. sarap! Itu cw yang digandeng mau dikemanain. Tapi sejak itu gue kalo pulang selalu sama tmn gue. Dan keliatannya dia juga ga ganggu gue. Fiuh.. Semoga semua ini bisa berlalu..
Yang gue suka dikereta ac eko itu pengamennya, keren lho.. Pake peralatan lengkap gitu dan lagu2nya juga bagus2. Trus banyak jualan2 juga.. Lumayan buat cuci mata, murah meriah…
Sebenarnya banyak sih pengalaman seru yang gue dapat di kereta. Sekarang gue jadi lebih memilih naik kreta deh. I love train..


3 Responses to “Kereta ku Sayang, Kereta ku Malang”


  1. 1 ACR
    30 December 2008 at 12:27

    yeh naik kreta buat nytari jodoh yah?
    ASAP yah

  2. 2 iim (Ex. umax)
    3 January 2009 at 04:51

    EVa p’ kbr? , sekarang dah pindah ke Bekasi yah?
    Bekasinya dmn minta alamat lengkapnya donk…

  3. 3 evabanget
    3 January 2009 at 09:45

    kabar baik im.. uda pindah ke bekasi sejak 1 thn yang lalu.. btw, buat apa juga ya gue ksh alamat gue ke elo.. penting im?


Leave a Reply

