29
Dec
08

Sit Down Please!

Kemaren gue naik busway ke Gajah Mada.. Rencananya mau beli dogfood buat “anak2” gue. Suasana di busway sih rada renggang walaupun tetep bangkunya terisi penuh. Ada beberapa orang juga yang berdiri dan gue termasuk yang berdiri. Gue ngeliat ada ibu2 uda berumur yang berdiri juga, dengan susah payah dia pegangan biar ga jatuh karena kebetulan buswaynya juga rada ngebut.. Gue geram sm ank2 muda yang pada duduk, cowo2 terutama. Ga ada satu pun dari mereka yang nawarin duduk. Andai posisi gue saat itu lagi duduk pasti gue bakal suruh ibu2 itu duduk. Gue cuma berpikir bagaimana seandainya yang berdiri itu bokap ato nyokap kita..

Uda pemandangan biasa di stasiun kreta atau di halte busway suka banyak orang yang ampe dorong2an demi rebutan tempat duduk. Seringnya sih ibu2 tapi ga jarang juga bapak2 sampe anak muda yang ikut2an. Brutal banget dah! Klo gue sendiri bukan org yang suka rebutan bangku, dapat syukur ga dapat ya uda. Malah kadang2 kalo gue lagi dapat duduk trus liat org tua ato yang bawa anak kecil, gue suka relain tempat duduk gue. Gue perna liat ada cowo lumayan keren pekerja kantoran gitu yang sering gue perhatiin di kreta, tapi suatu saat gue pernah liat begitu kreta datang dia yang agresif banget rebutan bangku sm ibu2. Gue dari yg demen perhatiin die jadi langsung ilfil saat itu juga. Ya ampun, ga malu ya rebutan bangku sm ibu2? Ga gentle banget sh. Menurut gue, kita yang masih muda masih kuat buat berdiri mah mending ngalah aja kali. Mungkin bisa dkecualikan klo kita lagi ga enak bdn, daripada dipaksain berdiri ntar kita jadi collaps. Kalo emang rezeki kita mah, pasti dapat bangku kosong. Dengan berdiripun gue masih bisa tenggelam dalam keasikan gue sendiri. Entah itu denger mp3, baca buku, bercanda sm temen ato asik liatin cogan. hehehe.. teteup!


0 Responses to “Sit Down Please!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: