03
Sep
09

mama..

dalam hidup ini gue tidak terlalu mengenal nyokap gue..mom
sedikit memory gue tentang dia..
dalam setahun bisa dihitung pake jari berapa kali gue komunikasi sama dia..
gue terbiasa dengan kehidupan seperti ini..
besar tanpa didampingi orang tua..

mama..
panggilan itu terasa asing buat gue..

akhir agustus, kurang lebih 2 minggu lamanya mama datang berkunjung ke Indonesia.. perasaan gue senang bercampur ragu.. bingung akan seperti apakah saat bertemu dia nantinya.. karena sudah hampir 10 tahun gue ga perna ketemu mama..
pada akhirnya suatu siang, HP gue berbunyi.. dari mama.. dia bilang dia sudah sampai di Jakarta. akhirnya sepulang dari kerja gue langsung bertemu dengan dia.
moment pertemuan dengan mama terasa asing.. ga ada ciuman atau pelukan rindu.. masih ada rasa canggung karena sudah lama ga ketemu.. hanya anggukan dan panggilan semata.. tapi itu sangat bermakna..
setelah sekian lama ga bertemu, terlihat begitu banyak perubahan dalam diri mama.. sudah semakin tua dimakan umur tapi tetap terlihat segar.. dia masih mama yang ku selalu ku ingat..

dalam kunjungan singkat itu, satu hal yang baru gue tahu dari mama adalah..
kesukaan ngopi gue selama ini menurun dari mama dan ternyata nenek gue pun penyuka kopi sejati..
senang mengetahui ada satu hal yang membuat kita terhubung sebagai keluarga..

ketika sebutan mama semakin sering gue ucapin saat mama ada di Jakarta.. ketika itu pula aku merasakan kebanggaan bahwa ini lho mama gue.. mama yang gue mimpikan ada disamping gue selama ini.. mama yang gue harapkan kehadirannya saat gue di wisuda.. mama yang selama ini gue rindukan ada dihadapan gue..

mungkin terlihat bahwa gue santai aja dalam mengejalani hidup ini. tapi ada saat gue merindukan sebuah keluarga yang utuh.. gue merindukan papa dan mama gue.. walalupun gue tahu keutuhan itu ga akan perna terjadi.. tapi gue senang mereka bahagia dengan kehidupan mereka masing-masing..

mama..
anak sulungmu merindukanmu..


1 Response to “mama..”


  1. 1 ferdi
    3 March 2010 at 13:38

    cintai keluargamu,lakukan apapun yang tebaik untuk orang-orang yang kmu cintai, jadilah yang terbaik,biarkan masa lalu menjadi kengan, buatlah hari esok lebih baik dri hari ini.ferdi 08649842128


Leave a comment


calendar

September 2009
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Pengunjung

  • 47,136 orang

Goodreads