31
Jul
11

one wiken with travel car

Pengalaman pertama naik travel, hmmm.. it’s not really as good as the promote. Actually saya bukan seorang complainer. Saya lebih memilih menjadi penerima kecuali kalo sesuatu itu sudah sangat mengganggu banget.

Suatu saat saya punya rencana untuk wiken ke luar kota,  Bandung. Mulailah saya mencari alternatif transportasi kesana. Dari hasil survey antara kereta dengan mobil travel, saya melihat bahwa travel mempunyai kemudahan lokasi pool. Akhirnya saya teruskan pencarian saya dengan memilih travel yang terdekat dengan lokasi saya dan juga harga yang ekonomis. Akhirnya pilihan saya jatuh pada travel Day Trans Dilihat dari websitenya yang sangat representatif, membuat saya semakin tertarik dengan travel tersebut. Akhirnya saya mulai melakukan reservasi PP.

Hari H, 30menit sebelumnya uda di sms perihal bookingan.. Nilai plus. Begitu sampe ke pool yang di Jakarta, urus tiket.. lancar jaya.. langsung naik. Sampai dsni masih puas dengan pelayanannya, apalagi dapat voucher ngopi 20rb (lumayan buat coffee addict macam saya). Tapi kekecewaan berangsur2 datang ketika saya masuk ke dalam mobil travel itu. Mungkin salah saya juga yang terlalu berekspektasi tinggi karena termakan iklannya di website.

1. Iklan :  Nikmati sajian hiburan film-film favorit yang dihadirkan melalui layar LCD TV yang ada di setiap unit kami.

Realita : sekalinya ada TV, cm untuk jadi pajangan doank.. alias mati total!

2. Iklan : Unit Day Trans dilengkapi dengan GPS Tracking System yang memungkinkan Anda untuk mengetahui di mana dan berapa lama lagi Anda akan sampai di tujuan.

Realita : boro2 GPS, peta juga kaga ada..

3. Iklan : Pilihan alunan musik yang pas akan diputar di beberapa waktu awal dan akhir perjalanan.

Realita : sunyi sepi sendiri… dududu…

Satu lagi hal yang tidak saya suka, sampah2 yang mungkin bekas penumpang sebelumnya tidak dibersihkan sebelumnya. Sangat tidak memuaskan.

Ketika mobil travel itu mulai jalan tepat waktu (nilai plus lagi), berjalan ke arah Ancol. Saya mulai bingung ketika mobil tersebut tidak langsung ke arah tol tapi naik ke jalan layang yang menuju kemayoran. Saya pikir mobil ini akan menjemput penumpang lain, mengingat penumpang saat itu total hanya 5 orang. Ternyata dugaan saya salah total, karena mobil berbelok ke arah pameran mobil benar2 sampai masuk ke dalam dekat dpn lobby. Disana kami para penumpang ditinggal begitu aja sama supirnya ke dalam area pameran. Sekitar 10menitan, baru si supir kembali dan berjalan keluar tanpa ada penjelasan apa2. Bingung super bingung saya..

Satu hal yang saya baru tahu, ternyata mobil travel ini pake mampir ke rest area satu kali ya. Yang buat saya itu menolong banget karena waktu itu saya kebelet pipis dan pasangan saya kelaperan.

Ternyata total waktu yang ditempuh untuk perjalanan dari Jakarta ke Bandung ditambah ‘jalan2’ dan mampir ke rest are adalah 3,5 jam. Hmm.. Not bad lah, mengingat saat itu adalah wiken yang mana selalu high peak.

Satu hal yang membuat saya kurang minat kembali ke travel ini adalah lokasi pool di Bandung sangat tidak representatif dibanding counter2 kecil di Jakarta. Padahal pencitraan dan iklannya sudah sangat bagus, tapi sayang realisasinya belum maksimal.

Mudah2an ke depannya travel tersebut akan mengedepankan kenyamanan bukan hanya pencitraan. Karena bagaimanapun, jika customer puas maka dia akan jadi langganan tetap travel tersebut.

..end


1 Response to “one wiken with travel car”


  1. 19 January 2012 at 03:27

    sama, kapok juga naek travel ke jakarta… muter2 dan jalannya letoy.


Leave a Reply

